Bahagia?! SEDERHANA..!!

Ini asli tulisan pertama saya..

ya, tulisan pertama, karena selama ini saya hanya copy-modifikasi-paste. it’s better than just copy-paste right.?!! (pembelaan saja…:D )

Back to topic, Bahagia itu sederhana. Ya tidak perlu mewah untuk bisa merasakan bahagia. Contoh kecil, menyinggung sedikit tentang orang lain (bukan maksud membicarakan orang lain, karena dosa, cukup diambil hikmah nya saja).

Saya bekerja pada sebuah keluarga yang menurut saya kaya raya, Beliau putra pertama dari Presiden RI yang ke-5 (kalau saya tidak salah hitung) dan merupakan cucu presiden RI yang pertama. Beliau memimpin 19 SPBU di jakarta. Bayangkan berapa penghasilannya per bulan. Beliau memiliki satu istri dan dikaruniai 3 anak perempuan yang cantik-cantik. Beliau memiliki 1unit rumah di kawasan elite bangka 9 (kemang), dan saya ngantor disana. 4unit mobil Eropa dan 2 unit mobil jepang. sudah menunaikan ibadah haji selama 2kali dan ibadah umroh yang tidak terhitung oleh saya, liburan tiap ada waktu, paling tidak selama setahun, beliau mengajak keluarganya berkeliling luar dan dalam negri sebanyak 10-15 kali perjalanan wisata, dan banyak lagi harta beliau yang saya tidak tahu lagi. Secara kasat mata, sangat sempurna bukan hidupnya. dirumah beliau memiliki karyawan sebanyak 16orang (termasuk saya), semua yang beliau dan keluarga nya inginkan selalu ada. Tapi yang saya rasakan setelah ikut selama 2tahun menjadi karyawan beliau, beliau kurang bahagia. walaupun beliau tidak pernah curhat langsung dengan saya, tapi dari keluhan-keluhan beliau tetang ini-itu jelas tidak bahagia.

Dari situ saya mengambil kesimpulan bahwa Bahagia bukan karena banyak uang, banyak kesempatan, banyak liburan, banyak waktu luang. bahagia itu cara dimana kita bisa membawa suasana hati menjadi nyaman, enak saat situasi dan kondisi apapun. bersyukur dengan apa yang kita punya itu bahagia. sederhana bukan? menurut saya, karena bahagia sendiri itu relatif. karena dalam buku apapun tidak ditemukan ciri-ciri bahagia yang mutlak. Bahagia bisa diciptakan oleh kita sendiri tanpa pengaruh dari orang lain.

Bahagia itu bukan takdir, karena setiap orang berhak memperoleh KEBAHAGIAAN degnan caranya masing-masing. BAHAGIA ITU PILIHAN.

Image

SELAMAT BERBAHAGIA UNTUK ANDA DAN CIPTAKAN HIDUP YANG BAHAGIA. JADILAH MANUSIA YANG PALING BAHAGIA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT DENGAN CARA TERBAIK ANDA .🙂

Leave a Reply

