komodo check in??

LABUAN BAJO,

Seekor komodo masuk ke salah satu ruang hotel yang sedang dikerjakan di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kadal purba raksasa itu pun menyambar dan mencabik seorang buruh bangunan, Agustinus Jenaru (20).

Para buruh bangunan yang hendak makan siang, Sabtu (22/5/2010), kaget saat korban Agus berteriak dan berlari meminta pertolongan. Teman-teman Agus langsung melapor ke petugas jaga di Pulau Rinca untuk membawa korban ke puskesmas Labuan Bajo.

Lengan kiri pria itu mengalami luka robek serius akibat gigitan komodo. Korban menjalani perawatan medis di puskesmas.

Ali Imran, saksi mata yang ditemui di puskesmas Labuan Bajo, mengatakan, saat itu korban berada di salah satu bangunan hotel yang sedang dikerjakan. Dia sedang menyiapkan makan siang untuk semua buruh bangunan.

Tanpa dia sadari, seekor komodo dewasa sudah masuk ke dalam ruangan hotel itu. Satwa langka itu langsung menyergap korban. Lengan kiri korban kena gigit. Pemuda itu meronta sambil memukul komodo hingga gigitan terlepas. Ia lantas berlari meminta pertolongan.

Menurut Imran, lokasi pembangunan hotel itu cukup jauh dengan hutan yang sering dilalui komodo. Karena itu, mereka heran bagaimana komodo bisa masuk sampai dalam bangunan hotel. Dengan peristiwa itu, kata Imran, mereka akan lebih berhati-hati lagi.

Saat diperiksa di puskesmas, lengan kiri korban ada tiga bekas gigitan yang menyebabkan luka robek sedalam 2 sentimeter dan panjang sekitar 3 cm. Berdasarkan catatan harian Pos Kupang (Kompas Gramedia Group), tahun ini sudah dua orang yang digigit komodo.

3 thoughts on “komodo check in??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s